Sunday, January 8, 2012

Resolusi Juara 2012

Resolusi? Apa sih resolusi itu menurut kalian? Kalau menurut saya, resolusi adalah perubahan berupa target-target atau rencana-rencana yang hendak akan dicapai oleh seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kurang lebih begitu..

Nah, pada tulisan saya kali ini akan membicarakan tentang Resolusi di tahun 2012. Banyak sekali kejadian dan pengalaman yang sudah dilalui di tahun 2011 kemarin. Ada yang bahagia, ada juga yang kurang berkenan di hati. Namun itu semua sudah kodratnya kita sebagai manusia dalam menjalankan kehidupan. Right? Salah satu hal yang membuat saya bahagia di tahun 2011 ialah mendapatkan beasiswa prestasi dari kampus. Alhamdulillah :) Waktu pun terus berlalu dan apalagi sekarang memasuki tahun baru, kita harus menatap masa depan. Kita segera bikin goal untuk kedepannya.
Resolusi saya di tahun 2012 >>
  • Membuat perubahan kecil tetapi berdampak besar & baik
  • Mempertahankan dan meningkatkan prestasi
  • Membahagiakan kedua orang tua
  • Jadi penulis blog yang aktif (mudah-mudahan..)
  • Ikut event-event yang bermanfaat

Membuat Perubahan Kecil tetapi Berdampak Besar & Baik
Pastinya diantara kita sangat menginginkan perubahan yang lebih baik di dalam kehidupan. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kita dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut. Jangan lupa! Kita tetap harus bijak untuk memilah-milah mana yang positif dan negatif untuk diikuti. Misalnya, dengan adanya internet semua menjadi lebih mudah. Internet sudah dibutuhkan banyak orang sekarang ini. Ada yang menggunakan untuk kebutuhan pekerjaan ataupun sekedar melihat info-info terupdate. Banyak hal positif yang kita dapatkan. Dengan memanfaatkan internet sebaik mungkin, saya berharap bisa melakukan perubahan walaupun hanya kecil tetapi berdampak besar dan baik untuk orang-orang di sekitar kita.

Mempertahankan dan Meningkatkan Prestasi
Sebagai seorang pelajar mahasiswa, saya mempunyai kewajiban untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan bisa mengukir prestasi dalam bidang apapun. Tugas-tugas yang harus dikerjakan. Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) yang harus dihadapi dan lain-lain. Saya selalu berusaha semaksimal mungkin. "I'm not best, but I always try my best". Itu salah satu untaian kalimat sederhana yang mewakili diri saya. Dalam mengerjakan tugas kuliah, saya sangat memerlukan komputer dengan koneksi internet seperti saat membuat makalah, saya harus mencari data-data yang mendukung. Oleh karena itu, saya di rumah menggunakan Telkom Speedy. Koneksi yang cepat, sehingga memudahkan saya dalam browsing. Banyak informasi dan pengetahuan yang di dapat melalui internet dan itu sangat menunjang buat saya sebagai mahasiswa. Di tahun 2012 saya berkeyakinan untuk mempertahankan dan menaikkan prestasi yang sudah di dapat sebelumnya.

Membahagiakan Kedua Orang Tua
Mengikuti lomba blog ini, salah satu cara saya untuk membahagiakan kedua orang tua tepatnya di tahun 2012. Butuh pengorbanan yang besar rasanya untuk bisa membalas budi mereka. Sebenarnya, yang diinginkan orang tua ialah melihat kebahagiaan dan kesuksesan pada anaknya. Saya sekarang ini mungkin bisa membahagiakan mereka lewat prestasi dan nilai dalam perkuliahan, dan juga mengikuti lomba-lomba di internet. Dengan saya mendapat beasiswa merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Jadi Penulis Blog yang Aktif
Saya memang senang menulis. Sampai-sampai saya mempunyai buku diary. Yang isinya berbagai kejadian-kejadian yang saya alami. Suatu ketika saat saya mengetahui lebih dalam tentang adanya blog, saya langsung daftar menjadi anggota. Mencoba untuk menjadi penulis pemula. Beberapa posting-an yang sudah saya tulis, sangat akrab sekali dengan kehidupan sehari-hari. Lewat blog, saya bertemu dengan banyak teman baru. Mereka juga gemar menulis di blog dan bagus-bagus. Saya banyak belajar dari mereka dan membuat saya lebih tau hal-hal lain yang belum saya ketahui sebelumnya. Di tahun 2012, saya berharap bisa terus aktif menulis di blog.

Ikut Event-event yang Bermanfaat
Banyak sekali acara-acara seperti seminar, kegiatan sosial, dll. yang sebagian belum saya ikuti dan ingin sekali rasanya di tahun 2012 bisa mengikutinya. Karena menurut saya, dengan ikut event-event tersebut bisa menambah pengalaman dan pengetahuan kita. Kita bisa bertemu langsung dengan orang banyak. Dan lagi lewat internet lah saya mengetauhi event-event yang akan diselenggarakan.

Sekian tulisan saya mengenai Resolusi Tahun 2012. Semoga postingan blog saya ini bisa menang dalam lomba blog Telkom Speedy dan menjadi hadiah ulang tahun saya pada tanggal 23 Januari 2012 nanti. Amiin..
Terima kasih (^_^)

9 comments:

  1. waw,penulisannya bagus dan Kiki sendiri sepertinya sangat mempunyai motivasi untuk menciptakan sebuah resolusi di tahun 2012 ini..go get it girl! :D

    ReplyDelete
  2. Tulisannya bagus :)
    Bahasanya simple dan mudah dimengerti..
    Smoga semua resolusi di tahun 2012 bisa tercapai semua ya..
    Juga bisa menang dalam perlombaan blog ini..
    Fighting!!^^

    ReplyDelete
  3. good :) be a good person for all people.
    semoga resolusi kita ditahun 2012 ini semakin baik & bisa mewujudkan keinginan ^_^ amin

    ReplyDelete
  4. kikiii, ini bagus kata-katanya! (Y) ayok semoga resolusi-resolusi nya tercapai yaaa semoga menang juga ;)

    ReplyDelete
  5. terus semangat dan sukses terus yah kiki d tahun 2012 ini.. aminn.. :)

    ReplyDelete
  6. wah, nice post..

    patut dicoba pengaplikasian dari resoles ny tuh
    eh resolusi maksud :p

    ReplyDelete
  7. sangat menarik! bahasa yg sederhana, sehingga mudah dimengerti para pembacanya. semoga berhasil kawan! ^^

    ReplyDelete
  8. emm pengambilan topik yang menarik yaa kiki, bahasanya juga mudah dimengerti dan semoga resolusinya lancarr yaaa :D

    ReplyDelete
  9. nice share kikiii semoga resolusi mu terpenuhi cepat atau lambat yaa :D
    -lia-

    ReplyDelete