Saturday, January 8, 2011

Pembaca Koran

Koran. Kumpulan beberapa lembar kertas yang berisi beberapa informasi. Dari yang ter 'hangat' sampai yang ter 'dingin'. Biasanya pada halaman depan terdapat headline beserta gambarnya. Menarik perhatian para pembacanya. Setelah dibuka lembar per lembar, didalamnya disuguhkan bacaan-bacaan yang informatif. Mulai berita dari dalam negeri, luar negeri, olahraga, entertainment, maupun opini dari kalangan masyarakat. Para tim redaksi dari koran itu pun membuat semenarik dan sebaik mungkin dalam menulis berita-berita di koran. Agar para pembacanya bisa memahami dan tertarik dengan bacaan-bacaan yang ada di koran tersebut.
Biasanya Minggu pagi, setelah beres-beres rumah, sekitar pukul 09.00 aku menunggu tukang koran lewat di teras rumah. Tukang koran nya pun sudah tau bahwa penghuni rumah yang ber cat hijau itu akan membeli koran yang ia bawa. Tidak lama kemudian terdengar suara 'koraaannn.. koraaannn..' aku bergegas memakai sandal dan keluar untuk membeli koran tersebut, sambil membawa uang Rp.3.500 (harga kisaran koran). Senang sekali rasanya apabila koran itu sudah ada di genggaman tanganku.
Yaa.. Aku sangat suka membaca koran. Walaupun tidak setiap hari aku membeli koran. Tapi setiap hari Minggu wajib bagiku untuk membeli koran. Aku suka membeli sebuah koran yang berinisial 'K'. Maaf aku tidak menyebutkan nama korannya secara lengkap. Hihi. Sebut saja Koran Favoritku. Mengapa koran tersebut menjadi koran favoritku? Karena koran tersebut menyuguhkan berbagai tulisan-tulisan yang tidak hanya berita tetapi juga bacaan-bacaan yang bisa menjadi inspirasi. Wow.. Bagus bukan? Menurutku, membaca koran adalah hal yang menyenangkan. Apalagi ditemani secangkir teh hangat dan kue serabi yang siap hidang. Hmm.. Di koran favoritku tersebut, aku paling suka pada rubrik Kehidupan, Seni, Opini, Kartun, Tren Konsultasi, dll. Itulah sekilas ceritaku tentang koran. Tidak hanya koran saja, aku juga suka membaca buku, situs/blog di internet. Karena dengan membaca kita bisa tahu banyak hal, mungkin yang tadinya kita tidak tahu menjadi tahu.
Membaca adalah sumber ilmu pengetahuan :)
Keep reading, guys! \m/

No comments:

Post a Comment